Rabu, 10 Juli 2013

[Review] Javalamp Website by Agustinus Darto Iwan Setiawan

Beberapa waktu yang lalu aku mengujungi sebuah website. Kalau teman-teman mau tahu juga, boleh, itu webnya Pak Darto, Javalamp. Dari namanya saja sudah ketebak apa isinya. Ada yang tahu? Apa coba? Wow! Sarangnya programmer. Seperti aku? Oh bukan, aku hanya mahasiswa informatika yang masih dalam tahap belajar pemrograman. Hehe. Tapi bukan itu yang mau aku bahas kali ini. Yap! Sedikit review untuk Javalamp.

Tulisan ini juga dalam rangka mengikuti giveaway yang diadakan Pak Darto lho! Klik gambar di bawah ini kalau kalian mau ikutan.


 

Seperti kebanyakan web-web seorang ‘laki-laki’, tampilan Javalamp cukup sederhana dan tidak menggunakan banyak elemen warna. Dilatarbelakangi warna putih polos, header yang manis dengan kata-kata yang kalau orang lain baca mendapat kesan “Oh iya, bener juga tuh!” hehe. Kontennya aku akui sangat berbobot, karena yang dibahas adalah ‘all about programmer’,  bisa banyak membantu aku di perkuliahan. Terimakasih Pak Darto! ^^

Selain itu, gaya penulisan Pak Darto juga mudah dimengerti, tulisan-tulisan beliau membuat aku sadar akan banyak hal tentang programming, kritik-kritik yang diberikan Pak Darto lewat webnya benar-benar mengena. Menurutku pribadi sih asik banget. Apalagi dengan warna font konten yang tidak begitu kontras tapi terlihat manis.

Satu yang disayangkan dari web Pak Darto tersebut. Desain web yang terlalu sederhana seperti itu membuat aku bosan. Ya mungkin karena aku seorang perempuan atau masih muda atau apalah, yang jelas aku kurang sreg dengan desain minimalisnya. Memang benar konten adalah hal terpenting dari sebuah blog atau website, tapi dengan tampilan yang menarik pengunjung tidak akan bosan melihat.

Saranku sih Pak Darto revisi sedikit lagi, desainnya saja. Beri sedikit sentuhan pemanis, misalnya mengganti background dengan warna yang kalem selain putih atau diberi pattern sederhana. Seharusnya desain web juga disesuaikan dengan minat pengunjung, karena yang mengunjungi web beliau tidak selalu laki-laki, hehehe. Lain-lainnya, aku suka. Tulisan Pak Darto sangat bermanfaat, iya atau iya? Hahaha. Oke lah, semoga webnya semakin ramai pengunjung ya Pak, makin banyak yang suka, makin bermanfaat untuk kami ^^

2 komentar:

Darto Iwan mengatakan...

Review dan sarannya mengena ... makasih ya.. :)

Lin Ulfah Minnati mengatakan...

Sama-sama Pak ^^

Posting Komentar

 
;