Sabtu, 27 April 2013

[Review] Eclair : Pagi Terakhir di Rusia by Prisca Primasari

Adakah yang pernah baca novelnya Kak Prisca Primasari yang judulnya Eclair : Pagi Terakhir di Rusia? Terbitan Gagas Media.
Kalo yang belom baca, boleh dibaca ya riviewnya, barangkali kepengen beli tapi ragu-ragu atau sekedar penasaran. Yang udah pernah baca, sama apa ngga nih kesannya?
Oke.
Novel kedua Kak Prisca ini bersetting di beberapa negara termasuk Indonesia tentunya. Judul novel itu sendiri diambil dari nama makanan sejenis roti khas Rusia. Penggambaran negara besar itu jelas banget di sini, dan kayanya Kak Prisca kenal banget seluk beluknya Rusia, yaaah untuk sebuah novel yang berbobot refrensi emang penting banget. Kak Prisca berhasil nunjukin tentang pengetahuan sastranya, oke ya, aku ga tau sama sekali soal sastra, tapi aku cukup tau kalo syair-syair yang dikutip Kak Prisca di novel ini bukan syair ecek-ecek.
Penuturan katanya, penokohannya, alur cerita, sudut pandang, dan seeeeeemua-muanya teramu dengan baik. Mampu banget narik pembaca buat ikut masuk ke dalam kisah itu.
Eclair ini salah satu novel favoritnya aku lho. Favorit banget dah! Di sini, ga cuma kisah percintaannya aja, tapi nilai persahabatan dan persaudaraannya itu kentel banget temen-temen. Justru nilai persahabatan itulah yang paling menonjol dari novel ini. Gimana pengorbanan seorang kakak demi adiknya yang lagi sekarat buat nyari sahabat-sahabat mereka yang entah ada dimana.
Aahhhh sesuatu banget pokonya. Ga bakal nyesel deh kalo temen-temen semua pada baca! Yakin kerennya!

0 komentar:

Posting Komentar

 
;